-->

Ads 720 x 90

Cara Mengatasi Error 0xc00007b

Cara Mengatasi Error 0xc00007b
Cara Mengatasi Error 0xc00007b

Mengatasi Error 0xc00007b! 
Sudah tak heran jika os windows sering mengalami error apalagi yang menggunakan licensi windows bajakan yang memiliki kecacatan karena tidak kompatibel.

Kemungkinan anda mendapatkan notifikasi Error 0xc00007b ialah karena aplikasi yang anda install tidak kompatibel, bisa kita ambil contoh anda ingin bermain Mortal Kombat tetapi anda menginstall Mortal Kombat 64bit sedangkan komputer anda 32bit pada umum nya akan muncul Error 0xc00007b nah bagaimana sih cara mengatasi nya.

Error 0xc00007b sering dijumpai di windows 7, sedikit informasi bahwa windows 7 tidak mendapatkan update terbaru dari microsoft sebaik nya bagi anda yang masih menggunakan windows 7 mulai mengupgrade os windows kalian dengan melakukan upgrade juga dapat meminimalisir atau juga bisa mengatasi Error 0xc00007b pada komputer anda.

Tak perlu khawatir jika anda mengalami Error 0xc00007b saya akan membantu cara mengatasi Error 0xc00007b pada komputer anda, langsung saya simak tulisan berikut ini.

7 Cara Mengatasi Error 0xc00007b : 


Run as Administrator

Terkadang ada beberapa aplikasi yang di haruskan kita mmeberikan akses administrator, maka dari itu anda harus mengoperasikan Run as Administrator karena kemungkinan besar biasa mengatasi error 0xc000007b

Tutorial cara melakukan Run as Administrator :


  1. Cari shortcut aplikasi yang ingin anda jalankan 
  2. Lalu klik tombol shortcut 1x, klik kanan lalu pilih Run as Administrator


Melakukan Install Ulang .NET Framework

Dengan melakukan install ulang .net framework juga dapat membantu mengatasi error 0xc000007b sebagian besar aplikasi membutuhkan aplikasi .net framework, jadi sebaik kita mengupdate aplikasi .net framework kita. Update .Net Framework

Melakukan Update Pada Driver

Bagi anda yang memiliki komputer sebaik nya anda tidak mengabaikan ini, karena kemungkinan besar error sering terjadi karena driver anda tidak pernah di update menurut microsoft sendiri penyebab error sering terjadi karena driver tidak di update, dan sebaik nya  anda melakukan update driver karena dengan melakukan update driver kemungkinan bisa membantu mengatasi error 0xc000007b. Update Driver

Install Ms Visual C++

Sebenar Ms Visual C++ hanyalah pelengkap tapi kemungkinan kecil juga bisa membantu mengatasi error 0xc000007b pada komputer anda. jika anda menginstall Ms Visual C++ anda harus menginstall Update for microsoft akses terlebih dahulu.




Melakukan Install / Install Ulang DirectX

Sebagian besar aplikasi game mewajibkan kita untuk melakukan Install DirectX bisa dibilang sebagai pelengkap

Melakukan Check dengan CHKDSK

Kita harus mengecheck apakah komputer terdapat masalah atau tidak, cara ini digunakan untuk mengecek disk pada windows cara ini cukup ampuh karena mampu mengecheck semua file pada windows. cara ini juga memungkinkan kita mengetahui solusi untuk mengatasi Error 0xc00007b pada komputer.


  1. Ketik run > ketik cmd > enter
  2. ketik chkdsk C: /f /r > enter
  3. Jika terdapat notifikasi untuk mengharuskan restart pada komputer lakukan restart pada komputer anda
  4. Ketika komputer anda hidup komputer akan memulai pengecekan pada disk anda
  5. Tunggu hingga selesai

Mengupgrade Windows

Ini adalah solusi utama untuk anda yang tidak mau ribet. dengan mengupdate windows semua software akan terupdate. tentu nya ini cara ampuh untuk mengatasi dan memperbaiki error 0xc00007b.

Demikianlah tuturial singkat mengenai Cara Mengatasi Error 0xc00007b semoga dengan ada nya tulisan ini dapat membantu anda untuk mengatasi Error 0xc00007b di komputer anda, cukup sekian dari saya terimakasih.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter