Lafadz Bacaan Istighfar Dan Arti Nya

Lafadz Bacaan Istighfar Dan Arti Nya - Manusia adalah makhluk Allah SWT yang tidak bakal luput dari dosa, tidak bisa kita pungkiri urusan ini.

Setiap harinya, anda selalu melakukan khilaf, baik yang tidak disengaja maupun yang disengaja.

Jadi telah semestinya kita menyimak kalimat suci Istighfar masing-masing harinya guna memohon ampun.

Manusia yang sangat sempurna saja, Rasulullah SAW senantiasa memohon ampunan masing-masing harinya. Lantas bagaimana insan seperti anda akan merasa congkak dengan dosa yang diemban sampai tidak memohon ampunan untuk Allah SWT. Allah akan memaafkan dosa hambanya andai kita bersungguh dalam memohon ampunan.

Dalam memohon ampunan untuk Allah, kita disarankan untuk menyimak bacaan istighfar, paling tidak masing-masing hari dalam sejumlah kali membacanya. Yang dimaksud dengan menyimak ini pastinya yang didasari dengan kesadaran diri akan seluruh dosa yang sudah diperbuat.

Lafadz Bacaan Istighfar
Ada beberapa macam bacaan Istighfar, akan tetapi bacaan yang paling sering diucapkan ialah berikut ini:

Artinya: “Aku memohon ampun kepada Allah Yang Maha Agung”.
Meskipun terbilang bacaan pendek, bacaan ini merupakan salah satu bacaan dzikir yang mempunyai keutamaan luar biasa.

Keutamaan Membaca Bacaan Istighfar

Ada tidak sedikit keistimewaan atau keutamaan dalam memperbanyak menyimak Istighfar. Tentu anda memahami, bacaan Isghfar yang yang laksana apa yang diterima oleh Allah SWT, yakni Istighfar yang dalam membacanya anda benar-benar menyadari bakal diri yang sarat dosa dan memohon ampun dengan sepenuh hati untuk Allah azza wa jalla.

Berikut ini sejumlah keutamaan menyimak bacaan Istighfar yang mesti anda ketahui:

Diampuni Dosanya

Seperti yang saya katakan di atas bahwa Allah SWT akan memaafkan dosa hamba-Nya andai ia bersungguh-sungguh dalam memohon ampunan kepada-Nya. Allah Maha Pengampun. Sebesar apapun dosa yang anda perbuat, Allah bakal mengampuninya selagi anda bersungguh-sungguh dalam memohon ampunan.

Sebaliknya, sekecil apapun dosa yang anda lakukan, andai kita menyepelekan dosa tersebut, maka Allah bakal tetap membalasnya dengan siksa-Nya. Semoga anda dijauhkan dari sikap menyepelekan laksana ini, sebab menyepelekan dosa termasuk tindakan yang mencelakakan dan paling merugikan untuk kita.

Meninggal dalam Keadaan Husnul Khotimah

Ada suatu riwayat hadist yang menuliskan bahwa dengan menggandakan dalam menyimak Istighfar, bakal meninggal dalam suasana husnul khotimah.

Allah akan menyerahkan surga untuk mereka yang menggandakan mengucapkan bacaan istighfar dan bersunggguh-sungguh serta penuh kepercayaan dalam membacanya.

Dilapangkan Hatinya

Dalam memperbanyak menyimak bacaan Istighfar ini, anda akan diserahkan kelapangan hati oleh Allah azza wa jalla. 
Dengan memperbanyak menyimak Istighfar dengan tulus, Allah lebih terasa dekat dengan kita, 
sampai kita bakal merasa tenang dan dijauhkan dari keresahan hati.

Dimudahkan Jalan dan Urusan yang Menyulitkan

Selain dimaafkan dosanya, di antara keutamaan yang akan anda dapatkan bila tidak sedikit membaca Istighfar ialan dibukakan pintu fasilitas dalam menjalani hidup. Selainitu pula, anda akan diserahkan kemudahan saat mengalami hal yang menyulitkan.

Itu sebabnya tidak sedikit orang memperbanyak menyimak istighfar saat berada pada kendala yang menimpa dirinya. Selagi anda ikhlas dan bertawakkal untuk Allah azza wa jalla, maka seluruh kesulitan tersebut akan dibukakan pintu kemudahan, dan segala kebuntuan bakal dibukakan pintu keluar.

Dimurahkan Rejekinya
Di samping keutamaan di atas, ada di antara keutamaan yang tidak akan anda dapatkan dengan melaksanakan bacaan Istighfar, yakni dimurahkan rejekinya. Banyak umat muslim yang melaksanakan dzikir dengan bacaan Istighfar ini menemukan kemurahan rejeki.

Oke sampai sini saja pembahasan kita mengenai lafadz bacaan istighfar, arti nya dan makna dari bacaan istighfar semoga artikel ini bermanfaat, terimakasih.