Cara Upgrade Kartu IM3 3G ke 4G Tanpa Ganti Kartu Paling Mudah

Cara Upgrade Kartu IM3 3G ke 4G

Cara upgrade kartu IM3 3G ke 4G tanpa ganti kartu menjadi hal penting yang dicari pengguna kartu M3 ini. Anda berganti telepon yang jaringannya sudah 4G namun kartu M3 yang digunakan masih 3G. Ganti kartu yang baru tentu saja bukanlah solusi karena adalah hal yang cukup merepotkan.

Apalagi ketika semua nomor yang anda miliki sudah menyebar ke semua rekan dan sanak saudara. Mau mencatat pasti sangat repot saking banyaknya. Sehingga melakukan upgrade kartu adalah solusi paling mudah dan nyaman untuk dilakukan.

Cara Upgrade Kartu IM3 3G ke 4G Tanpa Ganti Kartu

Cara upgrade kartu IM3 3G ke 4G tanpa ganti kartu ada beberapa cara yang paling mudah untuk dilakukan. Bisa dipilih sesuai dengan kemudahan yang paling sesuai dengan keinginan. Bahkan ada cara yang memungkinkan Anda tidak perlu datang ke Gerai secara langsung.

1. Cara Mudah Upgrade Kartu Indosat 3G ke 4G Sendiri

Bagi yang domisilinya terlalu jauh pastinya akan kesulitan kalau harus datang langsung ke gerai Indosat. Sangat cocok juga bagi yang sangat sibuk akibat pekerjaan atau hal-hal lainnya sehingga tidak dapat datang langsung ke gerai. Namun ada cara upgrade kartu IM3 3G ke 4G tanpa ganti kartu yang mudah.

Anda dapat melakukannya sendiri dengan mudah dengan cara sebagai berikut:

• Anda dapat memakai kartu yang lama untuk mengirim SMS ke 4949 dengan format GANTI. Tunggu sebentar hingga tampil balasan pesan dari pihak Indosat yang isinya adalah informasi 6 digit PIN. Setelah itu Anda dapat menyimpan atau mencatat PIN tersebut.

• Kemudian cara upgrade kartu IM3 3G ke 4G tanpa ganti kartu yang kedua selanjutnya,  Anda dapat memasukan kartu upgrade ke 4G yang baru ke handphone yang digunakan. Kemudian aktifkan handphone yang digunakan sehingga kartu siap untuk dipakai. Lanjutkan dengan menghubungi *4949# lalu tekan Telepon atau Call atau Yes. Maka anda harus memilih OK ketika ada pertanyaan. Setelah itu Anda dapat memasukan 6 digit PIN  tersebut dan lanjutkan dengan memilih OK.

• Tunggulah beberapa waktu hingga proses ini sudah selesai. Biasanya kurang lebih selama 15 menit sudah mendapatkan informasi bahwa nomor pada kartu lama anda sudah berpindah ke kartu USIM 4G yang baru.

Demikianlah cara yang paling mudah untuk cara upgrade kartu IM3 3G ke 4G tanpa ganti kartu dengan mudah. Sehingga dapat menikmati layanan jaringan 4 G yang memberikan banyak kemudahan dan kelancaran dalam komunikasi dan menjelajah internet.

2. Ke Minimarket Terdekat

Namun kalau memiliki banyak waktu maka Anda juga dapat mendapatkan kartu upgrade ke 4G atau biasa disebut dengan USIM 4G Indosat di beberapa merchant. Contohnya seperti Alfamart, Indomaret dan Gerai Indosat terdekat agar mendapatkan kartu upgrade ke 4G secara gratis.

Semoga informasi cara upgrade kartu IM3 3G ke 4G tanpa ganti kartu diatas bermanfaat untuk Anda. Selamat menikmati berselancar dengan kecepatan yang memuaskan ketika didukung oleh jaringan 4g di handphone anda.