Klasifikasi Ikan Bawal dan Morfologi Ikan Bawal (Colossoma macropum)

Klasifikasi Ikan Bawal dan  Morfologi Ikan Bawal  (Colossoma macropum)


Klasifikasi Ikan Bawal dan  Morfologi Ikan Bawal! Ikan Bawal adalah ikan yang hidup berkoloni dan termasuk dalam jenis ikan predator. Ikan bawal berasal dari Hawai dan ada juga yang mengatakan dari sungai Amazon Brazil. Ikan bawal juga sudah tersebar luas di wilayah indonesia dan termasuk dalam salah komoditas ikan ekspor ke luar negeri.

Selain sebagai komoditas ekspor unggulan, anda juga sangat mudah untuk menemui ikan bawal di pasar-pasar tradisional atau pun modern. Ikan bawal termasuk dalam ikan yang sering di konsumsi masyarakat indonesia.

Ikan bawal memiliki harga yang cukup ekonomis dan memiliki gizi yang di butuhkan untuk ibu hamil, Untuk pembudidayaan ikan bawal terbilang tidak sulit karena ikan bawal mudah sekali beradaptasi dengan lingkungan baru.

Klasifikasi Ikan Bawal

Klasifikasi Ikan Bawal dan morfologi Ikan Bawal, penting untuk dipelajari, untuk anda yang seorang pelajar. Berikut adalah klasifikasinya:

 

Kingdom

Animalia

Filum

Chordata

Kelas

Pisces

Ordo

Cypriniformes

Familia

Characidae

Genus

Colossoma

Spesies

Colossoma macropomum

 

 

 

 

 

 

Morfologi Ikan Bawal                                                                                          

Jika di atas adalah klasifikasi Ikan Bawal, selanjutnya klasifikasi Ikan Bawal dan morfologi Ikan Bawal dari sisi morfologi ikan ini adalah: 

  • Memiliki 5 sirip : sirip punggung, sirip dada, sirip perut, sirip anus, dan sirip ekor
  • Warna ikan bawal coklat keabu-abuan
  • Bentuk tubuh ikan bawal pipih
  • Memiliki sisik berwarna putih keperakan
  • Memiliki mata dan kepala yang besar
  • Daging yang tebal dan berwarna merah

Demikianlah penjelasan mengenai Klasifikasi Ikan Bawal dan Morfologi Ikan Bawal (Oreochromis nilaticus) semoga dengan ada tulisan ini dapat menambah wawasan dan pengetahun kita, cukup sekian dari saya terimakasih.