-->

Ads 720 x 90

Fungsi Tombol Fn Di Komputer Dan Laptop

Fungsi Tombol Fn Di Komputer Dan Laptop

Fungsi Tombol Fn! Jika anda perhatikan pada keyboard laptop atau komputer anda akan menemukan letak tombol Fn dipaling bawah biasa nya didekat tombol CTRL tapi apa sih fungsi nya tombol fn tersebut.

Singkatan (Fn) sendiri diambil dari kata function yang bila di translate kedalam bahasa indonesia fungsi. fungsi tombol Fn ialah memanggil beberapa perintah khusus dengan cepat tanpa perlu mengeluarkan banyak tenaga. (Instant Command)

Sekarang anda bisa mengecek pada keyboard laptop atau komputer anda di bagian F1-F12 anda akan menemukan gambar pada setiap tombol nya yang memiliki fungsi berbeda-beda. di antara tombol tersebut ada yang berfungsi sebagai pengecil dan pembesar suara pada laptop atau mengatur kecerahan tapi tombol tersebut tidak akan berfungsi jika anda tidak menekan tombol fn. (Tekan Dan Tahan Tombol FN Lalu Tekan Tombol Yang Ingin Anda Pilih Bisa Kita Ambil Contoh Tekan Tombol FN + F4 Untuk Mengatur Kecerahan Layar)

Sebenar nya fungsi dari Tombol Fn ini sama dengan Tombol Shift yang berfungsi untuk melakukan perintah mengubah angka menjadi Tanda.

Menurut kesimpulan saya fungsi utama nya mempercepat anda untuk melakukan operasi pada laptop atau komputer anda tanpa melakukan banyak pergerakan mouse.

Sedikit informasi tidak semua icon fungsi terletak di F1-F12 untuk laptop keluaran sekarang lebih banyak terletak di bawah keyboard.

Demikianlah fungsi tombol fn pada komputer atau laptop. semoga dengan informasi dapat membantu anda lebih mengenal fungsi-fungsi apa saja yang terdapat pada komputer atau laptop.


Related Posts

Subscribe Our Newsletter