Cara Mencegah Pencurian Kartu Kredit / Credit Card Via Email

Cara Mencegah Pencurian Kartu Kredit / Credit Card Via Email

Mencegah Pencurian Kartu Kredit - Seperti yang kita tau marak nya pencurian kartu kredit ini cukup meresahkan, di Amerika sendiri pencurian kartu kredit via email atau Telephone hampir setiap hari terjadi dan beberapa tahun yang lalu juga saya pernah melihat salah satu postingan seorang pengguna twitter yang terkena pencurian kartu kredit.

Mengapa banyak nya orang yang terkena pencurian kartu kredit ? Ya karena kurang nya edukasi bahwa di dunia digital sendiri pun ada yang nama nya pencuri.

Berhubung ada juga orang Indonesia yang terkena pencurian kartu kredit via email saya sedikit memberikan tips untuk anda supaya tidak terkena pencurian kartu kredit.

Melihat domain email di email pengirim

Kebanyakan orang yang melakukan pencurian kartu kredit menggunakan email domain yang cukup panjang contoh nya  : support-apple@fraudlent.com email support Apple sendiri support@apple.com sedangkan si pencuri menggunakan fraudlent.com untuk domain nya. Anda bisa membedakan nya melalui domain saja.


Mengecek Terlebih Dahulu Link Website Dan Nama Domain

Jika anda mendapati email invoice order, akun anda limit, verifikasi email dan biasa nya anda akan menjumpai link di bawah bisa berbentuk verify, confirm order yang biasa nya berisikan link hidup. Pasti anda akan langsung mengklik sebelum itu sebaiknya mengecek terlebih dahulu apakah link tersebut sama atau tidak dengan link website official. Contoh nya : apple-suppoert,com seperti yang kita tau nama domain Apple adalah Apple,com sedangkan itu menggunakan nama domain yang cukup acak²an dibelakang nya. Jika anda pengguna Apple, eBay, Amazon, dan Paypal harap lebih teliti supaya tidak terkena pencurian kartu kredit.

Semoga artikel ini bermanfaat dan tidak ada lagi orang yang terkena pencurian kartu kredit. Share artikel ini supaya sudah tidak ada lagi yang terkena pencurian kartu kredit.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter