Tips Cara Berhenti Merokok Bagi Anda Yang Sudah Kecanduan

Tips Berhenti Merokok Bagi Anda Yang Sudah Kecanduan

Cara Berhenti Merokok ? Ya banyak sekali orang yang ingin berhenti merokok tapi susah karena beberapa alasan seperti mulut terasa asam atau karena godaan sekitar untuk mengajak nya merokok kembali. Walaupun sangat sulit untuk berhenti merokok banyak orang kok yang sudah bisa terlepas dari jeratan nikotin yang membuat efek candu.

Sebelum itu apa saja sih efek buruk merokok ?  efek buruk nya anda membuat orang terdekat anda menjadi perokok pasif seperti yang lansir dari situs viva perokok pasif sendiri lebih mudah terkena efek lebih berbahaya ketimbang perokok aktif. Penyakit yang bisa ditimbulkan karena merokok : kanker paru-paru, diabetes, jantung, asma, dan stroke. penyakit-penyakit seperti ini sangatlah susah untuk pengobatan nya. Buat anda yang masih merokok berhentilah merokok untuk kesehatan tubuh anda dan tubuh orang lain.

Cara berhenti merokok apa bisa ? semua orang pasti bisa untuk berhenti merokok saya sendiri sudah berhenti merokok saya pun berfikir merokok itu untuk apa ? merokok selain merusak tubuh anda juga merusak tubuh orang lain dan uang yang seharus nya makan hanya di habiskan untuk membeli asap merusak tubuh.


Tips Cara Berhenti Merokok Bagi Anda Yang Sudah Kecanduan


1. Mencari Pengalihan Nikotin 

Mengapa kita harus mencari pengalih nikotin ?  nikotin sendiri adalah zat yang membuat efek candu pada rokok. maka dari itu kita harus mencari pengalih nikotin. anda bisa berkonsultasi kepada dokter untuk mengatasi kecanduan nikotin. anda juga bisa mengalihkan nikotin dengan memakan permen karet rendah gula, memakan buat-buahan, dan meminum susu.

2. Menyibukkan Diri

Karena penyebab seseorang merokok ialah karena tidak ada kesibukan. seperti yang kita ketahui seseorang akan merokok saat jam istirahat atau waktu senggang. untuk menyibukkan hal yang positif anda bisa melakukan olahraga, berekreasi bersama keluarga, dan menjalankan hobi anda.

3. Berolahraga

Dengan cara berolahraga lah kita bisa berhenti berokok mengapa ? melakukan olahraga sendiri meningkatkan mood dan dapat menghilangkan depresi akibat kecanduan merokok. memulailah dari olahraga yang anda sukai seperti bersepeda. bermain golf. atau jogging di waktu senggang.

4. Dukungan Orang Lain

Dengan ada nya dukungan orang lain untuk orang lain mampu membuat anda berhenti hampir 90% orang berhenti karena dukungan orang lain. apa lagi jika itu dukungan dari orang terdekat atau orang yang anda cintai. dengan dukungan yang kuat lama kelamaan anda akan memulai hidup tanpa merokok.


Walaupun tak semudah ucapan seperti yang di atas seperti yang kita ketahui apa pun pasti butuh proses seperti hal nya untuk berhenti merokok. karena motivasi dan keinginan kuat lah yang bisa melepaskan anda dari jeratan nikotin yang membuat candu.

Banyak cara untuk berhenti merokok yang sangat efekti dan majur tetapi jika anda tidak memiliki niat untuk berhenti merokok sama saja bohong. oleh karena itu niatkan lah pada diri anda bahwa saya ingin berhenti merokok. jangan lupa share artikel ini supaya para pecandu rokok mulai intropeksi diri bahwa merokok itu tidak ada guna nya.